Utk projects co id: FAQ Services - hak intelektual

  1. 9 months ago

    Saya menulis ini saya tujukan langsung ke pihak projects co id.
    Saya membaca bagian faq services dan disitu ditulis bahwa ada hak intelektual termasuk diantaranya menjual kembali.

    Begini ya, utk tim projects co id. Hak intelektual itu tidak melekat kepada buyer tapi si pencipta atau pembuat atau pemberi layanan. Hak pembeli adalah ia berhak mendapatkan service yg dibelinya dan melakukan perombakan yg diperlukannya: modifikasi hapus tambah dsb sesuai keperluannya, TAPI TIDAK BERHAK mengklaim dan menjual kembali atas hasil kreasi pembuatnya. Disini saya mengacu untuk layanan web development ya!

    Cobalah ya projects co id belajar dr semisal codecanyon, themeforest dsb, si pembuat jg berhak menyertakan hak dasarnya yaitu misal hanya berlaku digunakan untuk 1 klien atau 1 domain. Ini contoh mudahnya!

    Sekarang coba dipikirkan, yg menawarkan service web development kerja susah bikin susah lalu ditawarkan di project co id dan dibeli user lain lalu disitu aturan faq service ditulis hak intelektual berhak dijual kembali. Ini jelas melanggar aturan dasar intelektual!

    Saya harap projects co id membenahi aturan tersebut! Mana ada hak intelektual beralih spt itu!

    Terima kasih!

  2. 8 months ago

    Admin4

    26 Aug 2023 Administrator

    Halo @mastero
    Untuk informasi yang ada itu hanya sebatas acuan umum saja Kak. Kakak sebagai worker juga berhak mengajukan persyaratan kepada owner sebagaimana yang Kakak inginkan, jika pihak owner setuju dan keduabelah pihak sepakat maka kesepakatan tersebutlah yang berlaku.

to reply!